(pelitaekspres.com) –BANDARLAMPUNG- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Lampung (Unila) kembali menyelenggarakan pengajian rutin bertema “Semangat Hari Ibu Mendorong Perempuan Berperan Strategis dalam Pembangunan Akhlak dalam Keluarga”.

Pengajian digelar di ruang pelantikan lantai empat gedung Rektorat, Jumat, 15 Desember 2023, dengan menghadirkan Ustazah Khairuna Arfalah, M.Pd., M.Si., sebagai penceramah.

Di hadapan seluruh tendik dan anggota pengurus Dharma Wanita Unit Unila yang hadir, Khairuna mengemukakan peran fitrah perempuan di dalam kehidupan keluarga sangat penting dengan menerapkan nilai-nilai keimanan kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Ia juga menjelaskan pentingnya peran ibu dalam menanamkan nilai tauhid kepada anak. Ada empat tahapan yang harus dilakukan dalam penanaman akhlak, yaitu tauhiddiyah, ahkamiyyah, ubudiyyah, dan akhlaqiyyah.

Salah satu sorotan penting dalam kajian ini adalah menjaga hubungan yang kuat dengan Allah subhanahu wa ta’ala ketika menjalankan aktivitas sebagai seorang ibu.

“Sebagai seorang ibu dan wanita, surga kita adalah rumah kita, keluarga. Maka, bentuklah keluarga kita menjadi rumah yang membawa kita ke surganya Allah,” ujar Khairuna.

Menyambung tausiah yang disampaikan penceramah, Khairuna berpesan untuk menjaga kekuatan iman kepada Allah Swt., senang melakukan ketaatan, dan memberi madrasah yang baik sebagai seorang ibu. “Pahalamu tergantung seberapa besar lelahmu,” tandasnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan