(pelitaekspres.com) -TUBABA – Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Drs. M. Firsada, M.Si. menekankan Pemilihan Umum (Pemilu) bukanlah sebagai ajang untuk konflik.

Hal itu disampaikannya saat menjadi pembina apel siaga dan pengawasan Pemilu tahun 2024, yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Tubaba di Lapangan Tiyuh/Desa Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten setempat. Minggu (11/02/2024) pagi.

Menurut M. Firsada, Pemilu adalah ajang untuk menyampaikan aspirasi dan keinginan sebagai warga negara. Oleh karena itu, mari gunakan hak pilih dengan bijak dan bertanggung jawab.

“Pemilu bukanlah ajang untuk konflik, namun ajang untuk menunjukkan kedewasaan kita sebagai bangsa yang demokratis,” ujar dia.

Di kesempatan itu, M. Firsada juga menyampaikan apresiasi kepada para petugas pengamanan dan aparat yang bertugas selama masa tenang Pemilu 2024.

“Saya ingin menyampaikan terimakasih atas dedikasi dan komitmen kalian dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Tugas kalian sangatlah penting dalam memastikan Pemilu berjalan dengan lancar dan tanpa gangguan. Kami berharap kalian semua dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas dan profesionalisme,” tuturnya.

M. Firsada juga mengajak masyarakat di untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam proses Pemilu di Kabupaten Tubaba.

“Mari kita jaga persaudaraan dan sikap saling menghormati satu sama lain, meskipun kita memiliki pilihan politik yang berbeda. Mari kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita sebagai warga negara yang memiliki kedewasaan dalam berdemokrasi,” kata dia.

Dengan semangat persatuan dan kesatuan, sambung M. Firsada, kita semua akan mampu menjaga keamanan selama masa tenang ini dan menjalani Pemilu dengan damai. Junjung tinggi semangat demokrasi dan menjadikan Pemilu ini sebagai momentum untuk memperkuat persatuan dan kebersamaan khususnya di Kabupaten Tubaba.

“Mari kita tetap menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong untuk menciptakan kedamaian selama masa tenang dan menyambut pelaksanaan Pemilu 2024 dengan penuh antusiasme. Insya Allah Pemilu di Kabupaten Tulang Bawang Barat akan berjalan dengan sejuk dan damai,” Ucap M. Firsada mengakhiri sambutannya.(Red)

Tinggalkan Balasan