(pelitaekspres.com) –TANGGAMUS- Penjabat Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, MT , menghadiri Penerimaan Mahasiswa KKN Tematik Inovasi Institut Pertanian Bogor di Kabupaten Tanggamus.

Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Talang Padang,  Senin (24/6/2024) Hadir juga pimpinan Institut Pertanian Bogor, atau yang mewakili, Asisten dan Kepala Perangkat Daerah , Camat dan Uspika Kecamatan Talang Padang, Para Kepala Pekon se Kecamatan Talang Padang, Para Mahasiswa Peserta KKN IPB.

Pj. Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan , menyampaikan atas nama masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus Saya mengucapkan selamat datang kepada Para Dosen dan Mahasiswa KKN dari IPB. Sebelumnya Kami menyampaikan terimakasih kepada Rektor IPB yang telah menunjuk Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus sebagai lokasi KKNT Inovasi IPB Tahun 2024. Kami menyambut  baik kegiatan KKN ini, dimana kegiatan KKN ini bisa membantu Pemerintah Kabupaten Tanggamus dalam upaya pemberdayaan masyarakat.

Sekali lagi saya ucapkan Selamat Datang kepada 47 Mahasiswa KKN dan 2 Dosen Pembimbing Lapangan di Kabupaten Tanggamus, sebuah Kabupaten disebelah barat daya Provinsi Lampung, yang namanya yaitu TANGGAMUS sering disebut juga sebagai singkatan dari “Tangga Menuju Surga”,atau “Tangga Menuju Sukses”, dan memiliki motto ‘Bumi Begawi Jejama’, yang memiliki arti bekerja bersama-sama.

Rombongan Mahasiswa IPB ini akan kami terima dengan baik dan kami dukung segala program dan kegiatan yang akan kalian laksanakan di Kecamatan Talang Padang pada 6 Pekon/desa yaitu Pekon Talang Padang, Pekon Banding Agung, Pekon Sukanegeri Jaya, Pekon Way Halom, Pekon Sinar Harapan, dan Pekon Suka Bandung.

Seperti telah dilaporkan bahwa Kegiatan KKN ini akan dilaksanakan kurang lebih selama 1,5 bulan yaitu 24 Juni s.d. 05 Agustus 2024.  Masyarakat Kabupaten Tanggamus pada umumnya dan khususnya di kecamatan Talang Padang sangat menyambut baik kehadiran mahasiswa Kuliah Kerja Nyata ini, kondisi yang demikian akan sangat menunjang pelaksanaan KKN, sehingga program-program yang akan dilaksanakan akan mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan KKN ini waktunya sangat sempit hanya 1,5 bulan, namun demikian diharapkan dalam waktu yang sangat singkat tersebut Program-program yang telah direncanakan dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat secara lebih berdaya guna dan berhasil guna,”ujarnya. (Yusuf)

Tinggalkan Balasan