(pelitaekspres.com) –PAGARALAM.- Pj Walikota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia lantik Ketua dan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Pagar Alam periode 2023-2027, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Besemah II Sekretariat Daerah (Setda) Kota Pagar Alam, pada Selasa (05/12/2023).

Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan kelima orang pengurus Baznas Kota Pagar Alam, Pj Walikota Yudha meminta agar lebih memperhatikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan standar, serta memperbaiki mekanisme pendistribusian zakat kepada mustahiq, terutama kepada kaum fakir, miskin, mualaf, gharimin dan lainnya.

Selain itu, Pengurus Baznas yang baru dilantik juga diminta untuk menjalankan program-program Baznas Kota Pagar Alam dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsi Baznas, serta mengedepankan transparansi terkait dana yang masuk ke Baznas hingga pendistribusian dan penerima zakat.

“Kedepan saya berharap program-program Baznas agar lebih diarahkan untuk lebih mempertegas fungsi Baznas sebagai Badan Amil Zakat. Sebagai lembaga publik, Baznas juga perlu secara rutin dan transparan menginformasikan kepada masyarakat terkait penerimaan zakat, infaq dan sedekah serta pendistribusiannya, termasuk dari banyaknya dana yang terkumpul,” tegas Pj Walikota Yudha.

Adapun Ketua dan Pengurus Baznas Kota Pagar Alam periode 2023-2027 ini antara lain :

  1. Sukani, S.Pd.I., sebagai Ketua Baznas Kota Pagar Alam
  2. Masrur Aminullah, sebagai Wakil Ketua I Bidang Penghimpunan Baznas Kota Pagar Alam
  3. Mujiono, S.Pd.I., sebagai Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Pagar Alam
  4. Herdianto, ST., sebagai Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan Baznas Kota Pagar Alam
  5. Azhari, M.Pd.I., sebagai Wakil Ketua IV Bidang Administrasi Umum Baznas Kota Pagar Alam.(Rep)

Tinggalkan Balasan