(pelitaekspres.com) -ACEH – Penjabat Gubernur Aceh, Bustami Hamzah secara resmi membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh XVII, di lapangan upacara Pusat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, Sabtu, (6/7/2024) malam.

Pj Gubernur Aceh mengatakan olahraga tingkat pelajar dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar Kabupaten-Kota. Selain itu juga berupa pembinaan bagi atlet muda berbakat yang ada di Aceh.

“Event ini juga menjadi ruang menggali potensi atlet berbakat untuk disiapkan di ajang tingkat Nasional,” kata Bustami.

Bustami juga mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet tingkat pelajar, dengan terus menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas.

”Secara khusus ucapan terima kasih juga saya ucapkan untuk Aceh Timur yang telah menjadi tuan rumah Popda Aceh XVII,” demikian ucap Bustami.

Pada event ini sebanyak 23 Kabupaten-Kota, turut ambil bagian dalam event olahraga tingkat pelajar se-Aceh.

Kegiatan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) berlangsung selama delapan hari, di mulai sejak tanggal 6 hingga 13 Juli 2024.

Sementara itu Kadispora Aceh M. Nasir Syamaun saat diwawancarai wartawan mengatakan pentingnya semangat dan konsentrasi agar memberikan hasil yang terbaik.

“Adik-adik (atlet) adalah kebanggaan masyarakat Bertandinglah dengan penuh semangat untuk memberikan hasil terbaik,”ujar M.Nasir

Para atlet diminta fokus mempersiapkan diri agar tampil prima saat bertanding. “Adik-adik datang ke sini membawa nama daerah/kabupaten. Kita harus tunjukkan prestasi yang gemilang.

Ia juga mengingatkan seluruh atlet dan pelatih untuk selalu konsentrasi pada setiap pertandingan. Hal ini terutama penting jika ada atlet yang berhasil mencapai final.

Ditempat yang sama Kadispora Aceh Timur Syahril, S.STP.,M.A.P juga mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Timur yang ditunjuk sebagai tuan rumah di event Popda XVII tahun 2024 ini sudah sepenuhnya siap untuk menyambut seluruh atlet tingkat pelajar dari 23 Kabupaten/Kota se-Aceh untuk bertanding dan menunjukkan kebolehannya masing-masing dalam bidang olahraga,”ujar Syahril

Masih lanjutnya menuturkan, pemerintah Kabupaten Aceh Timur juga sudah menyiapkan seluruh lapangan olahraga dan tempat penginapan untuk 5000 lebih kontingen beserta seluruh pendamping atlet dari 23 Kabupaten se-Aceh yang akan hadir di Aceh Timur

Syahril juga mengucapkan selamat datang untuk seluruh atlet dan para pendamping dari masing-masing kontingen se-Aceh, Insya Allah event Popda XVII tahun 2024 ini bisa mendapatkan bibit-bibit muda yang berpotensi serta berprestasi agar nantinya bisa mewakili Aceh untuk event Popnas 2025.

Bagi para atlet yang nantinya berhasil masuk nominasi 10 besar di event Popda XVII tahun 2024 ini akan dibawa untuk mewakili Atlet Aceh di event Pekan Olahraga Nasional (Popnas) tahun 2025 mendatang,”terang Syahril.

Harapan saya semoga adik-adik atlet Aceh Timur bisa mendapatkan kemenangan dan hasil yang maksimal, semoga Aceh Timur bisa mendapatkan juara umum.pungkasnya. (Ami)

Tinggalkan Balasan