(pelitaekspres.com) -BATANG – KPU Kabupaten Batang mulai menggerakkan puluhan tenaga harian lepas untuk membantu perakitan kotak suara. Sebanyak 21 orang dikerahkan untuk merakit 12.576 kotak suara hingga waktu yang ditentukan.

Ketua KPU Batang , Susanto Waluyo menyampaikan, proses perakitan ditargetkan akan selesai hingga 25 Desember mendatang. Tiap hari para perakit ditargetkan mampu merakit 2 ribu kotak suara. “Per orang harus bisa menyelesaikan 100 kotak suara setiap harinya,” terangnya, yang ditemui saat memantau proses perakitan kotak suara, di Gudang KPU Kabupaten Batang, Kamis (21/12/2023).

Selama proses perakitan, KPU mengharapkan agar para perakit tetap menjaga kotak suara dalam kondisi rapi, mengingat bahan baku utamanya dibuat secara khusus. “Mereka harus hati-hati karena bahannya tidak tersedia di tempat umum,” tegasnya.

Dalam perekrutan tenaga perakit kotak suara, KPU menitikberatkan pada rasa tanggung jawab, kondisi tubuh yang prima dan mampu bekerja tim. Beberapa waktu lalu, pihak KPU juga telah menerima pengiriman alat tulis kantor sebagai pelengkap saat pemungutan suara.

“Yang belum tiba itu surat suara. Menurut informasi sebagian akan tiba tanggal 28 Desember, di gudang KPU,” bebernya.

Saat ini, kepolisian sedang melakukan patroli dan pengawasan di sekitar gudang KPU

“Kami bekerja sama dengan pihak KPU untuk menjaga keamanan dan memastikan semua persiapan pemilu berlangsung sesuai rencana,” kata IPDA Budiono, Padal Pengamanan.(Abd)

Tinggalkan Balasan