(pelitaekspres.com) -TUBA- Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar kegiatan bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, yang acara puncaknya diperingati pada tanggal 1 Juli 2024 nanti.

Kegiatan bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis ini berlangsung hari Kamis (20/06/2024), pukul 08.30 WIB s/d pukul 14.00 WIB, di Aula Wira Satya Mapolres setempat, dan diikuti oleh 124 anak yang berasal dari 15 Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, kami dari Polres Tulang Bawang berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), beberapa Rumah Sakit (RS), Kodim 0426 Tulang Bawang, dan Lanud Pangeran M Bun Yamin, menggelar bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis,” kata Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

Lanjutnya, bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis yang kami gelar ini, target awalnya hanya 75 anak, dan ternyata sebanyak 124 anak yang datang untuk mengikuti bakti kesehatan guna menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Target awal kami pada kegiatan khitanan massal gratis ternyata melampaui batas, ini berarti masyarakat sangat senang dan mendukung sekali dengan bakti kesehatan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024,” papar perwira peraih Adhi Makayasa Akpol 2004.

Kapolres menerangkan, bakti kesehatan berupa khitanan massal gratis yang digelar ini merupakan bentuk kepedulian dari Polri khususnya Polres Tulang Bawang terhadap masyarakat di bidang kesehatan, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap Polri dapat meningkat.

“124 anak peserta khitanan massal gratis yang kami gelar, masing-masing anak yang sudah dikhitan langsung mendapatkan bingkisan yang didalamnya terdapat obat antibiotik, sarung, peci, dan amplop berisi uang,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

AKBP James menambahkan, dengan terus mengadakan kegiatan yang bersifat positif seperti ini terutama menjelang Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, diharapkan Polri khususnya Polres Tulang Bawang akan semakin dekat dan dicintai oleh masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan