(pelitaekspres.com) – SARMI- Kehadiran Personil Satgas TMMD ke-111 Kodim 1712/Sarmi di Kampung Dorba, Distrik Pantai Timur, Papua, menjadi secercah asa bagi masyarakat sekitar kawasan tersebut, Rabu (2/6/2021).

Kampung ini merupakan bagian dari Distrik Pantai Timur dengan kondisi daerah datar berbukit dan rawa. Hanya bisa dijangkau dengan transportasi sungai. Jarak tempuh dari kota menuju ke Distrik Pantai Timur kurang lebih 4-5 jam menggunakan speed boat.

Masyarakat yang mendiami kampung ini bermata pencarian sebagai petani, berburu, mencari ikan dan memanfaatkan hasil alam yang ada.

Dandim 1712/Sarmi Letkol Inf Rizky Marlon Silalahi mengatakan, pemilihan Kampung Dorba sebagai lokasi sasaran TMMD didasari beberapa pertimbangan.

Antara lain kampung ini termasuk wilayah terpencil dan terisolir karena transportasi yang sulit, kehidupan ekonomi masyarakat masih rendah dan tingkat kepedulian kesehatan masih rendah.

“Ini adalah salah satu upaya konkrit Kodim 1712/Sarmi dalam mendukung secara nyata pemerataan pembangunan di wilayah teritorial kami,” jelasnya.(*)

Tinggalkan Balasan