(pelitaekspres.com) -BANDAR LAMPUNG- Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menghadiri acara Peresmian Klenteng Cit Seng Bio oleh Dirjen Bimbingan Masyarakat Buddha Kementerian Agama Republik Indonesia Drs. Supriyadi, di Jalan Slamet Riyadi, Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras, Bandarlampung, Jum’at (28/6/2024).

Dalam sambutannya, Sekdaprov Fahrizal berharap dengan adanya klenteng ini tentunya akan memberikan fasilitas bagi umat buddha untuk beribadah.

Dia menuturkan bahwa Klenteng Cit Seng Bio ini juga merupakan simbol penting bagi kehidupan beragama di Lampung serta perlambang kebhinnekaan di Indonesia.

Sekdaprov Fahrizal menyebut bahwa dengan nilai kebhinnekaan di Indonesia seluruh umat beragama bisa hidup rukun dan beribadah dengan leluasa.

“Ini harus kita syukuri, sebab dengan kerukunan, ketenteraman dan kebersamaan maka kita dapat semakin berbahagia dan kita berkontribusi untuk pembangunan daerah serta pembangunan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sekdaprov Fahrizal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam pembangunan dan pemeliharaan Klenteng Cit Seng Bio serta kepada seluruh komunitas yang senantiasa menjaga keberlangsungan tempat ibadah ini sebagai tempat kedamaian dan spiritualitas.

“Terima kasih kepada semua pihak yang secara bersama-sama memelihara kehidupan umat beragama di Provinsi Lampung, kita bersyukur  bisa hidup rukun, tenteram, damai semua bersaudara dalam satu komunitas yang saling mendukung dan kita semua berkewajiban menjaga keberlangsungan tempat ibadah dan keberlangsungan hidup kita dalam beragama,” pungkasnya.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo dan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Lampung Yulia Megaria.(Red)

Tinggalkan Balasan