(pelitaekspres.com)-BANDAR LAMPUNG – PT. Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung terus berkontribusi secara nyata melalui beragam aktivitas bertemakan Sinergi bagi Negeri, salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan Universitas Saburai, Senin 5 Februari 2024

Kegiatan ini melibatkan tiga dosen yaitu Fajar Sasora, M.Sc. (Kepala Bidang Kerjasama Lembaga Pengembangan Saburai) mewakili Dr. Sodirin, SE.,M.M (Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai ), Ir. Muh Thohirin, ST.,MT (Kepala Program Studi Teknik Mesin), dan Ir. Ambar Pambudi, ST.,M.T (Sekretaris Program Studi Teknik Mesin).

Sementara dari pihak PT TDM Honda Lampung diwakili oleh Wiwid Darniati S.Psi Manager People Development TDM Honda Lampung dan Khairunnisa sebagai Supervisor Academy.

Dalam sambutannya, Fajar Sasora, M.Sc. mengungkapkan, Kerjasama ini mencakup berbagai aspek, di antaranya adalah penyelenggaraan Kuliah Umum dan pelibatan dosen praktisi dari PT TDM Honda Lampung.

“Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan kualitas pendidikan di bidang teknik mesin, sekaligus memperkuat sinergi antara dunia pendidikan dan industri.” katanya

Dirinya juga menambahkan terjalinnya MOU antara Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dan PT TDM Honda Lampung menjadi langkah strategis dalam menyiapkan lulusan-lulusan yang siap diterjunkan langsung di lapangan.

Terpisah, Ir. Muh Thohirin, ST.,MT (Kepala Program Studi Teknik Mesin) menekankan akan pentingnya pengetahuan praktis dalam dunia mesin bagi setiap mahasiswa atau lulusan.

“Ketika seorang mahasiswa sudah memahami antara ilmu dan praktiknya, hal ini akan memudahkan mereka dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan, baik yang nantinya bekerja sendiri maupun di sebuah industri.” Ujarnya

MOU itu disambut baik oleh Manager People Development TDM Honda Lampung Wiwid Darniati, S.Psi. Dalam sambutannya, dirinya menyampaikan PT TDM Honda Lampung siap mendukung penuh perkembangan pendidikan di indonseia.

“MOU ini adalah langkah nyata bahwa kami, TDM Honda Lampung siap mendukung kampus Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dalam mencetak lulusan yang berkopeten dan berpengalaman di bidang Industri.” ujarnya.

Kerjasama yang berlaku hingga empat tahun mendatang ini, menjadi tonggak awal bagi Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai dan PT TDM Honda Lampung dalam menjalin hubungan yang berkelanjutan, menciptakan peluang kolaborasi lebih lanjut, dan menghasilkan lulusan yang memiliki keterampilan sesuai dengan kebutuhan industri.(*)

Tinggalkan Balasan