(pelitaekspres.com) – PALEMBANG- Dengan tujuan untuk lebih memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan eksekutif, RSMH Palembang bekerjasama dengan BPJS Cabang Palembang mengadakan Soft Launching Layanan Rawat Jalan Eksekutif bagi pasien BPJS non PBI.

Acara tersebut di gelar di lantai 8 Graha Executive RSMH Palembang Jalan Jendral Sudirman Km. 3,5 Palembang Jumat (21/06/24)

Kepala Instalasi Graha Executiv RSMH Palembang, Dr. dr Dian Puspita Sari SPA (K) M.Kes menjelaskan, untuk syarat layanan eksekutif di RSMH ini, sama dengan BPJS Kesehatan pada umumnya. Namun ada biaya tambahan  sebesar Rp 400 ribu.

” Selain itu, pasien merupakan peserta BPJS Kesehatan kelas 1 dan kelas 2 dan membawa surat rujukan yang ditujukan ke RSMH, kemudian baru dilayani, ” jelas dr Dian.

Dengan tambahan pembayaran uang muka tersebut, pasien akan akan mendapat semua pelayanan di Graha Eksekutif.

” Seperti bila memang butuh layanan CT Scan, MRI akan dilayani, Jika nanti total

biaya rawat jalan sampai Rp 5 juta, maka pasien tidak perlu menambah lagi, cukup di Rp 400 ribu di awal pembayaran saja,” katanya.

Untuk fasilitas lain nya, jika pasien harus melakukan CT Scan yang ada di luar gedung eksekutif, maka pasien tersebut akan di antar dengan memakai mobil golf yang sudah di modifikasi tanpa lagi membayar

” Ada dua kendaraan mobil golf yang kami sediakan untuk mengantar pasien dan itu semuanya tanpa lagi penambahan biaya,” ujarnya.

Ketika ditanya untuk yang rawat inap, Dr dr Dian menjelaskan bahwa Graha Eksekutif menyediakan kamar untuk BPJS Kelas 1.

” Jika saat itu kamarnya tersedia, pasien bisa memanfaatkannya. Namun khusus yang pasien BPJS kelas 1 ya, jika pasien tersebut kelas 2, maka pasien tersebut harus naik kelas 1 dulu ya, kemudian baru bisa melakukan rawat inap di sini akan kami layani,” ujarnya.

Masih kata Dr dr Dian, RSMH merupakan rumah sakit Tipe A dan rata-rata yang berobat di RSMH merupakan pasien yang punya penyakit berat dan bisa pakai BPJS Kesehatan.

” Graha Eksekutif yang ada di sini menawarkan kenyamanan pasien dan kita saat ini rata-rata melayani hingga 300 pasien perhari nya,” pungkasnya. (dkd)

 

Tinggalkan Balasan