(pelitaekspress.com) – BANYUMAS – Pekerjaan pendahuluan di TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, yaitu Pra TMMD, telah berhasil membangun 3 buah gorong-gorong di 3 titik jalan beton yang sedang dilakukan pengecoran sepanjang 1,8 kilometer lebar 3,75 meter di Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dikemukakan Danramil 15 Pekuncen, Kapten Infanteri Subandi, bahwa begitu Pra TMMD dimulai (15/6), sasaran fisik yang didahulukan untuk disentuh adalah pembangunan 3 buah riol atau gorong-gorong dan 1 unit jembatan yang panjangnya 6 meter dengan lebar 2,3 meter.

“Ini karena gorong-gorong dan jembatan akan dilalui armada pengangkut material,” ungkapnya, Selasa (23/6/2020).

Untuk volume setiap gorong-gorong adalah gorong-gorong I dengan ukuran panjang 6 meter lebar 80 centimeter, gorong-gorong II panjang 4 Meter lebar 80 centimeter, sementara gorong-gorong III berukuran panjang 4 meter dan lebar 80 centimeter.

Ditambahkannya, pembangunan gorong-gorong dan jembatan tersebut juga untuk mengoptimalkan pembuangan air persawahan terasering warga sehingga tidak merusak jalan.

“Untuk mengoptimalkan pengawetan jalan, juga dibangun talud di sejumlah titik rawan longsor. Talud ini adalah bonus pembangunan infrastruktur di Petahunan. (Aan)

Tinggalkan Balasan