(pelitaekspres.com) -KOTA TANGERANG – Upaya dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di wilayah perkotaan, Kodim 0506/Tgr menggelar Bakti Sosial 3T (Terpencil, Terluar, Terisolir dan Kumuh Perkotaan). Baksos di pimpin langsung Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi yang di gelar di Aula Palapa Makodim 0506/Tgr Jalan TMP. Taruna No. 1 Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang, Selasa (25/06/2024). Kegiatan Bakti Sosial mengambil tema “Bakti TNI Untuk Membangun NKRI”.

Dalam kegiatan di hadiri, Letkol Arm Udin Rasidi Pj.Kasdim 0506/Tgr, Perwira Staf Kodim 0506/Tgr, Danramil Jajaran Kodim 0506/Tgr, Perwakilan Babinsa dan Perwakilan Warga Masyarakat.

Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi dalam sambutannya menyampaikan, program Bakti sosial wilayah Kumuh Perkotaan di wilayah Kodim 0506/Tgr suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat untuk meningkatkan kondisi kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di wilayah perkotaan, guna terwujudnya ketahanan masyarakat terhadap segala ancaman gangguan hambatan dan tantangan terhadap Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maksud diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk membantu Pemerintah Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan sesuai dengan UU TNI No. 34 Tahun 2024 pasal 7 Point N yaitu membangun tugas pemerintah Daerah,” ujarnya.

Menurut Dandim, kegiatan Bakti Sosial wilayah terpencil terluar, terisolir, dan kumuh perkotaan ini berupa pembagian sembako kepada warga masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan diharapkan kegiatan yang tepat sasaran sehingga terwujudnya peningkatan kondisi ekonomi di dalam kehidupan masyarakat.

“Sasaran yang ingin dicapai dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah, tercapainya peningkatan masyarakat dalam bidang kesehatan, pendidikan kesejahteraan ekonomi dan budaya masyarakat setempat dan membantu meningkatkan kehidupan sosial masyarakat sosial masyarakat guna terwujudnya keluarga yang sejahtera dan serta terwujudnya masyarakat yang sehat berpendidikan Mandiri dan unggul,” ucapnya.(Nan)

Tinggalkan Balasan