(pelitaekspress.com) – TULUNGAGUNG- Tentu kita masih ingat apa yang telah dinyanyikan oleh Almarhum Sang Maestro Didi Kempot mengenai lagu TMMD yang menjadi icon dalam menumbuhkan semangat antara TNI dengan rakyat.

Lagu tersebut yang mengisahkan pelaksanaan TMMD, di mana para anggota Satgas dan warga saling bahu membahu bersama-sama membangun negeri demi kemajuan pembangunan dan ekonomi karena hal ini merupakan bentuk cinta TNI kepada rakyat dalam menjaga NKRI.

Selain itu, dalam lagu TMMD juga mengandung makna yang dalam bagi rakyat Indonesia karena dengan jiwa kesatria yang dimilikinya mereka maju terus pantang mundur mengabdi untuk bangsa dan negara sehingga dapat membuktikan bahwa TNI semakin kuat.

“Inspirasi lagu yang dinyayikan oleh almarhum Didi Kempot ini merupakan untuk memberi semangat bagi kami TNI dimana kita akan kuat dengan melakukan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat. Kita menyadari tanpa rakyat TNI tidak akan kuat seperti sekarang ini,” kata Dansatgas TMMD Wildan Bahtiar, Selasa (30/6/20).

Sebagai Dansatgas, dirinya berharap agar para anggota TNI selalu mengambil bagian terdepan dalam ikut serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga dapat menuju negara yang sehat dan kuat dalam menjaga keutuhan NKRI. (*)

Tinggalkan Balasan