(pelitaekspres.com)-NIAS UTARA-Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega buka secara resmi pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias Utara Tahun 2025 di Kecamatan Lotu, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lotu, Senin (15/01/2024)

Wakil Bupati Nias Utara YUSMAN ZEGA, A. Pi., M.Si menyampaikan Perencanaan Pembangunan memiliki tahapan yang telah diatur sesuai dengan ketentuan mulai dari desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi dan Nasional. Tentunya konstruksi yang dibuat ditahun 2025 merupakan acuan bersama termasuk yang diusulkan oleh Kecamatan Lotu  saat ini yang akan ditransformasikan oleh OPD-OPD melalui RENJA (Rencana Kerja), dan ini merupakan sebuah kesempatan yang baik untuk kita dalam menyampaikan beberapa kondisi yang menjadi harapan kita bersama.Ungkap Yusman

Sebelumnya Camat Lotu  YA’ARO NAZARA, SE., MM dalam laporannya menyampaikan sekilas profil dan kondisi Kecamatan Lotu, masing-masing desa telah melaksanakan Musrenbang tingkat desa. Sehingga semua usulan-usulan kebutuhan pembangunan yang dinilai skala prioritas telah dirangkum.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara NOFERMAN ZEGA, SE.,M.AP menyampaikan Musrenbang ini merupakan agenda tahunan khususnya di Kabupaten Nias Utara untuk bertemu antara warga masyarakat dan juga pemerintah dalam membicarakan apa yang sedang dihadapi sehingga terdapat satu keputusan untuk dijadikan sebagai skala prioritas dan diusulkan ke level yang lebih tinggi.

Hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Wakil Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Kapolsek Lotu, Camat Lotu, Tokoh Masyarakat, Adat dan Agama, Pj. Kepala Desa dan seluruh undangan lainnya.(Toro Harefa)

 

Tinggalkan Balasan