(pelitaekspres.com) –BATANG– Dalam Menghadapi Pemilu 2024, Polres Batang Polda Jateng telah membagikan buku saku yang menekankan netralitas Polri kepada seluruh anggota jajaran polres.

Tindakan ini dilakukan sebagai pedoman netralitas Polri dalam Pemilu 2024, guna memastikan sikap netralitas Polri tetap terjaga selama proses demokrasi berlangsung. Pembagian buku saku dilakukan secara langsung oleh Wakapolres Batang Kompol Raharja ke seluruh anggota jajaran Polres.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Batang, Kompol Raharja, menjelaskan bahwa Buku Saku Netralitas Polri ini berisi panduan dan kode etik yang harus dipegang tinggi oleh setiap personel selama periode Pemilu.

“Ini penting sebagai pedoman bagi anggota dalam melaksanakan tugas di lapangan. Netralitas Polri berarti tidak memihak, tidak terlibat, atau membantu salah satu pihak, dan Polri harus tetap netral dalam kehidupan politik serta tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis,” ungkapnya pada Senin (4/12/2023).

Wakapolres berharap bahwa dengan pemahaman yang mendalam terhadap prinsip netralitas ini, Polri dapat mempertahankan integritas dan profesionalisme dalam mengawal berjalannya proses demokrasi.

Raharja juga menekankan untuk meningkatkan pengawasan terhadap anggotanya, sehingga tidak ada anggota yang melanggar netralitas. Ia juga menegaskan komitmen Polri untuk bersikap netral dalam Pemilu dan Pilpres 2024, dan akan menindak tegas anggotanya yang terbukti melanggar netralitas.

“Mari kita bersama-sama menjaga citra dan nama baik Polri, dengan senantiasa mematuhi setiap peraturan serta tetap memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu 2024,” tegasnya.(Abd)

Tinggalkan Balasan